Tips dan Trik Untuk Sukses di Usia Muda

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat malam semua reader, saya ingin bertanya sedikit nih.

Apakah kalian ingin sukses?

haha, pasti banyak dong yang mau. Tapi, tau ga cara2nya?
ok sebelumnya saya akan mendefinisikan apa itu sukses.

"Sukses adalah suatu hal yang kita rasakan ketika kita berhasil melakukan sesuatu"

nah itu menurut garis besarnya, pasti kalian udah tau kan?
Tapi sebenarnya definisi sukses itu harus kalian cari tau sendiri, kalian olah sendiri, kalian ringkas sendiri apa itu sukses menurut versi kalian. Dan jika kalian sudah mengetahui apa definisi sukses sesungguhnya menurut versi kalian, maka kalian akan tau hal2 apa saja yang HARUS disiapkan. Inilah awal langkah kalian untuk menuju KESUKSESAN.

Lalu hal2 apa saja sih yang harus disiapkan? kita bahas satu persatu

1. Siapkan Sebuah Rancangan Hidup dan Cita-cita

Setelah kalian mengetahui definisi sukses versi kalian dan cita-cita kalian, maka pertama2 kalian harus membuat rancangan hidup kalian. Well, sebenarnya ini adalah hal yang sering dianggap remeh oleh segelintir orang. Pasti pernah kan denger orang ngomong "liat nanti aja lah", "liat nasibnya gimana" dll nah itu merupakan orang yang sudah putus asa diawal kesuksesan mereka. Nah jika kalian tidak ingin seperti itu, maka kalian harus membuat perencanaan/rancangan hidup kalian, kalian harus menentukan kapan kalian lulus SMA, Lulus Kuliah (S1/Diploma)/Bekerja,  Bisa beli rumah dll, manfaatnya biar kalian bisa mengatur waktu untuk menggapai cita-cita kalian, karna percuma dong punya cita-cita tapi gatau apa saja yg harus dilakukan. :)

2. Punya Prinsip dan Tekad yang Kuat

Nah, setelah kalian membuat rancangan tersebut. Maka kalian harus memiliki prinsip dan tekad yang super kuat. Hal2 apa saja yang ingin kalian rencanakan itu usahakan HARUS BERHASIL, jangan nyerah, percaya diri. Semisal kalian punya prinsip ingin bahagiakan orangtua dulu sebelum menikah, nah kalian harus berpegang teguh dengan prinsip tersebut, dan kalian harus yakin bahwa kalian bisa.

3. Pantang Menyerah dan Terus Berusaha

Pasti ada kalanya kita mengalami kegagalan dalam usaha kita, tapi justru karena kegagalan kita bisa belajar bahwa masih ada yang salah/kurang dari usaha kita nah disaat itulah kita merasa harus lebih berhati hati dan lebih semangat lagi. kegagalan memang menyakitkan, tapi kegagalan dalam usaha kalian itu masih bisa di perbaiki, tapi kalau kegagalan dalam menjalani hidup kalian itu sangat susah untuk diperbaiki dan itu hanya untuk orang-orang yang mudab menyerah dalam hidupnya. So, you must has be a STRONG PERSON, jangan mudah menyerah disaat kita gagal. ok?

4. Tawakal dan Selalu Berdoa

Ini yang sering orang lalaikan dalam menggapai kesuksesannya, jst FYI kalau kalian berusaha keras tapi kalian tidak dibarengi dengan doa dan tawakal, maka Allah gaakan meridhai kita. Usaha penting, tapi doa juga gakalah penting. ok? ;)

itulah hal2 yang harus kalian persiapkan untuk menggapai kesuksesan kalian diusia muda. intinya jadilah pemuda yang aktif, berakhlak mulia, dan cemerlang. Insyaallah kamu akan menjadi seseorang yang sukses dalam hidupnya.

Mungkin itu saja yg bisa saya tulis malam ini, semoga bermanfaat untuk semuanya. jika ada perkataan atau informasi yang kurang berkenan dihati kalian saya minta maaf yang sebesar besarnya, blog ini masih dalam tahap pengembangan saya juga masih baru belajar jadi mohon untuk dimaklumi

Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dare to Be You : REVIEW ASUS Vivobook S14 S433

Menjalani Hidup Sehat