Menjalani Hidup Sehat

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat Pagi para readers semuanya! semangat pagi semuanya! gimana nih sehat semuanya?

Siapa yang mau hidup sehat?

haha, tentu semua ingin hidup sehat. Tapi, gimana caranya? pasti semua orang tau cara untuk hidup sehat yaitu jaga pola makan, dan rutin berolahraga. Namun apakah itu cukup? mari kita bahas



Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang, namun banyak orang yang ingin hidup tapi mereka malah melalaikan hal2 yang seharusnya dilakukan, dan bahkan malah mendekati hal2 yang seharusnya tidak boleh dilakukan.


  1. Olahraga Lima Menit

Maksudnya adalah luangkan sela2 waktu istirahat dalam bekerja atau kegiatan sehari2 untuk melakukan olahraga ringan seperti lariditempat, squat jump, push up, sit up dsb. Asal jangan sampai kelelahan.


  2. Hindari Stress Berlebih

Biasanya ini sering dialami oleh pekerja kantoran, yang dalam pekerjaan bisa mengakibatkan stress jika terlalu diforsir. Nah tipsnya adalah gunakan waktu berlibur kamu untuk berjalan2 ke tempat yang berhubungan dengan alam seperti gunung, bukit, curug/air terjun, danau dsb. Bisa juga melakukan hipnoterapi dengan mendengarkan bunyi2 alam seperti suara air mengalir, kicauan burung, suara daun berjatuhan dll, dibarengi dengan sedikit yoga ringan.

 
  3. Hindari Rokok, Miras, dan Narkoba

Nah ini nih yang orang suka salah persepsi. Kebanyakan orang menganggap bahwa rokok, miras, dan narkoba itu bisa menenangkan mereka jika stress. Ok memang itu benar, tapi itu hanya SEMENTARA. Ya sementara, karena ketiganya itu mengandung zat yang bisa membuat kita tenang sesaat tapi ada efek sampingnya yaitu tubuh kamu lama kelamaan bakal rusak, ditambah urusan/masalah yang telah membuat kamu stress itu tidak akan selesai yang ada malah akan menambah masalah baru kedalam dirimu sendiri. so SAY NO TO DRUG


  4. Curhat dan Mintalah Saran

Ini juga kadang orang suka enggan untuk melakukannya. FYI jika kamu punya masalah atau urusan yang gabisa kamu selesaikan cobalah untuk curhat dengan seseorang yang kamu percaya, walaupun dia tidak bisa memberi kamu saran, tapi dengan kamu sudah berani bercerita pun itu sudah menenangkan sedikit hati kamu. Kamu juga bisa curhat kepada siapapun, Orang Tua, Saudara, Kekasih, Teman, dan bahkan Psikiater. Ingat jangan pendam masalahmu, karna itu akan memberatkan dirimu sendiri.


~Nah sudah jelas kan? Untuk menjalani hidup sehat tidak hanya dengan berolahraga rutin dan menjaga pola makan saja. Stress berkepanjangan pun bisa membuat hidup kita tidak sehat dan tidak baik atau bahkan bisa sampai menjerumuskan diri kita untuk semakin merusak hidup kita sendiri.

Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Comments

Popular posts from this blog

Dare to Be You : REVIEW ASUS Vivobook S14 S433

Tips dan Trik Untuk Sukses di Usia Muda